[ULASAN2] Does RAM speed REALLY matter?

Blog post kali ini akan mengulas video YouTube berjudul "Does RAM speed REALLY matter?" yang dapat diakses pada URL berikut:

Video ini dibuat oleh channel Linus Tech Tips dan dibawakan oleh Linus Gabriel Sebastian. Video ini berdurasi 9 menit dan 3 detik.

Dengan banyaknya pilihan speed pada RAM, video ini mencoba untuk menjelaskan apakah perlu untuk merogoh kocek lebih banyak untuk membeli RAM tercepat yang ada di pasaran? Video diawali dengan penjelasan singkat tentang RAM dan RAM speed. Linus pun lalu menjelaskan tentang spesifikasi official untuk berbagai RAM dari intel dan AMD. Setelah itu dilanjutkan tentang penjelasan mengenai Intel Extreme Memory Profile yang digunakan berbagai produsen untuk meng overclock speed RAM mereka dan cara kerjanya bersamaan dengan JEDEC beserta masalah yang dapat dihadapi.

Video pun dilanjutkan dengan hasil tes RAM menggunakan benchmark yaitu FPS saat sedang menjalankan game dan dengan benchmarking tes. Video pun diakhiri dengan perbandingan cost dan performance beserta kesimpulan akhir. Satu menit terakhir dari video adalah iklan untuk TunnelBear

Video ini sangat berguna bagi mereka yang sedang berencana untuk membangun PC sendiri, terutama bagi yang memiliki budget yang terbatas. Linus juga memberikan alternatif pilihan komponen yang lebih baik untuk mencapai perbandingan cost - performance terbaik dalam video tersebut. Video ini juga dapat menjadi pembelajaran dalam setup overclocked RAM di berbagai macam motherboard.

Github Account: Northavon
URL Ulasan: http://os171-tga.blogspot.co.id/2017/05/ulasan2-does-ram-speed-really-matter.html
URL Video: https://youtu.be/D_Yt4vSZKVk Durasi: 9:03
Video Author: Linus Tech Tips
Pemetaan: week00
Revisi Pertama: 18 Mei 2017
Revisi Terakhir: 18 Mei 2017


Komentar

Postingan populer dari blog ini

RANKING08 ULASAN PESERTA OS 2017-1

[ULASAN1] Encryption as Fast As Possible Video Review